Wednesday, June 4, 2014

Berbagai macam Gadget Canggih Berburu Hantu LENGKAP plus VIDEO


Dalam sebuah survei yang pernah dilakukan oleh CBS News pada tahun 2005 silam, ada banyak orang di Amerika Serikat sana yang percaya akan keberadaan hantu.


Namun, dari banyaknya persentase yang percaya akan eksistensi hantu, tidak sedikit yang justru tidak mempercayainya dan mengatakan bahwa hantu itu tidak ada dan yang ada hanyalah


Walaupun masih terjadi pro dan kontra, tetap saja ada banyak orang yang mendedikasikan sebagian hidup mereka untuk menjadi seorang pemburu hantu.

Mengesampingkan mereka yang tidak mempercayai akan keberadaan hantu, ira-kira apa saja yang diperlukan untuk menangkap keberadaan makhluk halus ini?

Dikutip dari berbagai sumber termasuk Gizmag (23/03/2011), ada beberapa perangkat elektronik dan gadget khusus bagi para pemburu hantu. Perangkat tersebut antara lain:

1. EMV Meter


 

Perangkat satu ini berfungsi untuk mendeteksi energi dan medan dan gelombang elektromagnetik di suatu tempat. Menurut beberapa pakar, hantu memiliki energi dan dapat mengeluarkan gelombang elektromagnetik khusus dibandingkan manusia normal.

2.
Thermometer


 Selain harus mengerti mengenai medan magnet di sekitar, diperlukan juga alat yang dapat mendeteksi temperatur udara di suatu tempat. Menurut para pakar, suhu tempat yang 'mengandung' hantu lebih dingin dibandingkan sekitarnya.

3.
Digital audio recorder


Biasanya, ada hantu yang mencoba berinteraksi dan berkomunikasi dengan manusia. Untuk dapat mendengarkannya, dibutuhkan sebuah perangkat yang dilengkapi dengan fasilitas perekaman suara. Menurut Wikipedia, perangkat-perangkat perekam suara itu dinamakan juga electronic voice phenomena (EVP).

4.
Ghost box atau kotak hantu


Selain menggunakan perangkat EVP, diharapkan juga untuk membawa sebuah kotak yang dinamakan Ghost box atau Spirit box. Fungsinya mirip seperti radio yaitu untuk melacak frekuensi khusus di suatu tempat.

5.
Pendeteksi gerak


Dibutuhkan pula pendeteksi gerak untuk mengetahui pergerakan segala sesuatu di tempat yang dituju. Pada umumnya, perangkat elektronik pendeteksi gerak ini sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk dapat terintegrasi dengan kamera digital. Dan ketika ada sesuatu yang bergerak, maka kamera digital dapat secara langsung mengabadikannya.

6.
Kamera Inframerah


Salah satu perangkat yang penting adalah kamera Inframerah. Dengan menggunakan kamera ini, diharapkan semua hal yang tidak dapat terdeteksi mata manusia dapat terlihat dengan menggunakan alat ini. Perangkat Inframerah terkadang juga digunakan untuk melihat tempat-tempat yang tidak memiliki pencahayaan atau gelap.

7.
Kamera digital


Salah satu yang sangat dibutuhkan untuk merekam momen eksistensi hantu adalah kamera. Dengan menggunakan kamera, maka selain dapat untuk mengabadikan gambar atau foto saja, perangkat ini juga dapat dipergunakan untuk merekam setiap gerakan secara nyata dan real-time.

8.
Kompas


Menurut para pakar, dikarenakan para hantu memancarkan gelombang elektromagnetik khusus, maka tempat-tempat yang 'mengandung' mereka tersebut dapat mudah dideteksi dengan menggunakan sebuah kompas. Hal tersebut dikarenakan kompas akan berputar tak karuan apabila mendapati suatu tempat yang memiliki medan magnet kuat.
sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/peralatan-wajib-para-pemburu-hantu-tekmatis.html

berikut Cuplikan kejadiannya gan 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment