Monday, June 2, 2014

Kucing yang bisa memijat para pasien nya


PASURUAN - Bila Anda berada di wilayah Jawa Timur dan terasa capek serta pegal linu  tak usah bingung. Di Pasuruan, Jawa Timur, ada seekor kucing bisa mengatasi penyakit tersebut.

Hewan berkaki empat itu berjenis jantan dikenal pandai memijat orang. Tidak heran jika banyak pasiennya berasal dari Jawa Timur dan luar kota.

Berbeda dengan  kucing lainnya, hewan ini memakan ikan laut dan daging di rumah pemiliknya. Kucing milik

Edi Agus Purwanto (45) warga Desa Nguling, Kecamatan Nguling,  Kabupaten Pasuruan, memang berbeda dari binatang kucing lainnya.

Kucing yang diberi nama Pusy itu memiliki warnanya menarik dan bulunya halus. Ia punya keahlian memijat orang mulai dari anak-anak, dewasa, dan orangtua dengan jenis kelamin pria dan perempuan.

Dengan kemampuannya, penyakit reumatik, pegal linu, dan asam urat pasiennya bisa sembuh. Tak ayal, setiap harinya Pusy mampu mengobati 5-7 pasien. Namun, jumlah tersebut bisa bertambah jika masuk hari libur dan hari besar.

Edi Agus Purwanto, pemilik Pusy, mengatakan, dirinya harus memberi makanan yang bergizi dengan tujuan stamina hewan berusia delapan tahun itu tetap terjaga. Dalam prosesi pemijatan, ada hal-hal yang dilarang oleh pasiennya yakni tidak boleh membuka celana dan sarung.

Uniknya, pasien yang berobat harus antre sesuai dengan urut kedatangan. Bila tidak, Pusy akan ngambek dan tak mau memijat. Untuk pasien pria, Pusy akan memberi tekanan lebih kuat, sementara perempuan lebih ringan.

Kucing jenis keturunan Persia adalah hasil pemberian salah seorang koleganya sejak kecil. Setelah diberi makanan dan minum, kucing bertambah besar dan memilik beratnya puluhan kilo.

Edi pun mengisahkan Pusy bisa memijat. Kucing tersebut awalnya hanya bisa makan, tidur, dan mencari tikus di rumahnya. Setelah diajari memijat, Pusy akhirnya bisa mendatangkan banyak pasien.

Hj Sunarti (70), salah seorang pasien Pusy, mengaku, penyakit pegal linu di kakinya sedikit demi sedikit berkurang. Wanita asal Kota Pasuruan itu mengatakan, pijakan kaki Pusy dan tusukan kukunya dinilai sebagai obat mujarab. 


sumber : http://surabaya.okezone.com/read/2014/05/28/521/990901/ada-kucing-pandai-sembuhkan-capek-pegel-linu


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment