Friday, May 30, 2014

Unik pernikahan Mas kawinnya Sebatang pohon



Menutup tahun 2013 sebuah acara nikah massal unik digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Uniknya, karena pasangan pengantin bukan diarak menggunakan mobil mewah, melainkan
gerobak Sapi dengan mas kawin berupa pohon yang harus ditanam.


Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (29/12/2013), selalu ada cara unik untuk mengabadikan momen paling bahagia bagi sepasang pengantin. Termasuk yang dilakukan oleh ratusan pasang pengantin yang melakukan nikah massal di masjid terbesar di Sleman ini.



Nikah massal yang digelar oleh Kementrian Agama setempat punya cara unik menikahkan pengantinnya, yaitu dengan memberikan pohon untuk dijadikan mas kawin bagi mempelai wanita.



Cara tersebut sebagai upaya untuk mendukung pelestarian lingkungan di wilayah Sleman, sekaligus untuk menyelamatkan keberadaan Sleman sebagai daerah resapan air.



Nikah massal ini diikuti oleh 13 pasang keluarga tidak mampu dari berbagai wilayah di Sleman. Mereka tak hanya berusia sekitar 20 tahun, namun ada yang sudah berusia di atas 60 tahun, bahkan di atas 70 tahun.



Setelah ijab kabul di masjid, bukan mobil mewah yang menanti mereka, melainkan gerobak Sapi, alat transportasi tradisional yang mulai dilupakan keberadaannya. Dengan gerobak Sapi, sepasang pengantin yang sudah resmi menikah akhirnya diarak berkeliling kota sambil menanam pohon di jalanan utama Kota Sleman 

sumber : http://news.liputan6.com/read/786961/video-nikah-massal-unik-di-sleman-tutup-tahun-2013#sthash.H6OPmrAY.dpuf
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment